Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

1 Jama’ah Haji Padang Panjang Meninggal Dunia Di Tanah Suci




Padang Panjang, Humas_Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, 1 orang Jamaah Haji Kota Padang Panjang atas nama Hendriyati Bahar Mak Lasa, Nomor Passport C6950414 (umur 62 Tahun), meninggal dunia hari Selasa (18/6/2024) pukul 12.30 Waktu Arab Saudi di Rumah Sakit King Faisal Makkah, Arab Saudi. Jamaah merupakan kelompok terbang (kloter) PDG 10 Embarkasi Padang.

Infomasi resmi ini disampaikan berdasarkan keterangan dari Ketua Kloter PDG 10, Mhd Isra dari Makkah, Arab Saudi.

Selanjutnya Dokter Fani Elfira menjelaskan bahwa Jema’ah meninggal dunia karena gagal fungsi jantung dalam memompa darah untuk mencukupi kebutuhan tubuh.  “ ini juga mengakibatkan terjadinya bendungan dan penumpukan cairan pada paru-paru. Jamaah ini telah dirawat 20 hari di Rumah Sakit King Faisal Makkah," ujar Dokter Fani Elfira (Tim Kesehatan Kloter PDG 10).

Menerima informasi berita duka ini Kepala Kantor H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi PHU Editiawarman beserta jajaran dan Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya  ke Rahmatullah Jamaah Haji Kota Padang Panjang an. Hendriyati Bahar Mak Lasa.

“Teriring Doa untuk almarhumah, Semoga Almarhumah Husnul Khatimah dan meraih Haji Mabrur, serta keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran, Keikhlasan dan  ketabahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” ujar Kakankemenag.

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra,  yang juga tengah menunaikan haji, mengajak para jemaah lain usai Salat Zuhur untuk takziah ke kamar ke penginapan almarhumah.

Sonny juga bercerita, belajar dari pengalaman adanya jemaah kloter 10 yang tersesat dan tidak tahu jalan pulang di Mina kemarin, ia mengimbau kepada seluruh jemaah haji Padang Panjang untuk tidak berjalan sendirian keluar hotel. Minimal ada teman satu orang yang mendampingi. Mengingat perjalanan ibadah haji di Mekkah maupun di Madinah masih ada lebih kurang dua minggu lagi.

"Diimbau kepada seluruh jemaah haji untuk bisa mengaktifkan aplikasi berbagi lokasi (share location) di WA HP masing-masing. Sehingga apabila suatu waktu ada kendala dalam menemukan lokasi jalan pulang ke hotel, kita bisa memberikan kabar kepada pimpinan rombongan atau teman di mana lokasi kita berada," katanya.

Sonny juga berpesan, apabila ada kendala dalam perjalanan, mohon untuk berkabar kepada ketua regu atau teman di kamar masing-masing. "Jangan langsung menghubungi keluarga di kampung, karena akan membuat suasana semakin panik. Untuk itu mohon disimpan nomor HP ketua regu atau teman sekamar," imbaunya pada WAG Jamaah Haji Padang Panjang 2024.

(Adi)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved