Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

1 Meninggal Dunia, Jema’ah Haji Padang Panjang Bertolak Menuju Madinah Penuh Haru




Padang Panjang, Humas_80 Jemaah Haji Padang Panjang yang tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Padang segera bertolak menuju Madinah, sesuai jadwal keberangkatan tgl 26 Juni 2024 pukul 08.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Berdasarkan informasi ketua kloter, Mhd Israk beserta tim, jema’ah mengenakan seragam batik ungu, setelah menyelesaikan semua tahapan rangkaian ibadah haji.

“Jema’ah akan menaiki bus berdasarkan rombongan sesuai manifest dan passport dipegang sopir untuk nantinya diserahkan ke Maktab di Madinah,” ujarnya.

“Barang bawaan berupa koper dibawa langsung bersamaan bersama Jemaah dipandu PPIH Arab Saudi dan maktab,” ulasnya.

 “Kami juga sangat berduka karena seorang jemaah, Hendriyati, usia 62 tahun asal Kota Padang Panjang. Meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal Makkah pada Selasa (18/6/2024), setelah dirawat selama 20 hari,” ujarnya.

Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Padang, Mhd Israk juga menambahkan bahwa dua hari menjelang keberangkatan menuju Madinah, semua Jema’ah diberikan Piagam Khatam Al-Qur’an atas partisipasi dalam kegiatan Khatam Al Qur’an jema’ah haji pada Senin 24 Juni 2024 Masehi / 18 Dzulhijjah 1445 Hijriyyah. 




Lili Marlina selaku pembimbing Ibadah menyampaikan bahwa seluruh jemaah haji dalam kondisi sehat wal a'fiat, aman, lancar dan kondusif, serta telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

"Sebagai bekal perjalanan dari Makkah menuju Madinah dengan Bus Syirkah atau Al-Ujur (nama Bus di Arab Saudi). Alhamdulillah seluruh jema’ah diberikan makanan dengan menu Ayam Albaik oleh pihak Maktab 33," jelasnya via WhatsApp.

“Alhamdulillah, banyak pihak yang memuji penginapan Kloter 10 Padang, di Hotel Indonesia Nomor 314 (Jawharat Mena) di Makkah, mulai dari Walikota Padang, Kejati Sumbar, Rektor Unand dan bahkan para tamu yang berkunjung,” sambungnya.

“Pemilik Hotel bernama Abdullah beserta jajarannya, dengan senang hati melayani Jemaah. Bahkan setiap kami ada pertemuan, seperti manasik, tausiah atau acara bersama jema’ah lainnya, selalu disuguhi makanan oleh pihak Hotel. Apapun keluhan dan permintaan kami selalu dipenuhi dengan sangat ramah,” ulasnya lagi.




“Tidak sampai disitu saja, bahkan pihak Hotel bersedekah sedal sebanyak 4 lusin khusus untuk jema’ah (Gratis). Ini adalah sedekah untuk Dhuyufurrahman (tamu Allah), yang penting doakan saya ujar Abdullah (pemilik Hotel),” kenang Hajjah Lili Marlina yang sedang dalam perjalanan dengan Bus menuju Madinah dengan penuh haru.(Adi)





Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved