Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Breaking News! Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas Terbunuh di Teheran, Iran

Moslemtoday.com : Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dilaporkan tewas terbunuh dalam sebuah serangan di tempat menginapnya saat melakukan kunjungan di Teheran, Iran, Rabu pagi hari, (31/7/2024).

Pasukah Garda Nasional Iran (IRGC) menyatakan serangan dilakukan pada Rabu subuh dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui pihak yang melakukan serangan itu.

IRGC menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Haniyeh, seperti dikutip dari Iran International.

Sementara itu, kelompok Hamas menyatakan Haniyeh meninggal dunia karena serangan dari agen "Israel" di tempat menginapnya di Teheran.

“Gerakan Perlawanan Islam Hamas berduka cita mendalam atas meninggalnya pemimpin rakyat Palestina yang agung, bangsa Arab dan Islam, dan seluruh rakyat merdeka di dunia: Saudara kita, pemimpin, martir, Mujahid Ismail Haniyeh, pimpinan gerakan ini, yang tewas dalam serangan berbahaya Zionis di kediamannya di Teheran,” kata Hamas seperti dikutip dari Al Jazeera.

Sehari sebelumnya, Haniyeh melakukan kunjungan ke Iran untuk bertemu dengan pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei dan untuk menghadiri pelantikan Presiden Iran Masoud Pezeshkian. ***

Sumber : Al Jazeera | Weblink : https://www.aljazeera.com/news/2024/7/31/hamass-political-chief-ismail-haniyeh-assassinated-in-iran-state-media

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved