Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Kabar Duka! Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas Meninggal Dunia


Moslemtoday.com : Innalillahi Wainna Ilaihi RajiunKabar duka datang dari dunia dakwah Indonesia. Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas, salah satu tokoh penting kajian salafi meninggal dunia, di Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Kamis, 11 Juli 2024 atau bertepatan 5 Muharram 1446 H. Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga Ustadz Fathi Jawaz, anak beliau.

“Telah meninggal ayah kami tercinta, Ustadzunal Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Semoga husnul khotimah, segala amal perbuatannya diterima oleh Allah, dan diampuni dosa-dosanya serta Allah masukkan ke dalam surga-Nya,” tulis anak Ustadz Yazid dalam keterangannya dikutip Kamis, (11/7/2024).

Ustadz Yazid meninggal dunia di Bogor dan disemayamkan di rumah duka, Jalan Tazmania V Komp Tasmania, Bogor, Jawa Barat. Ustadz Yazid meninggal dunia pada usia 61 tahun dan akan dimakamkan di Bogor.

Sebelum meninggal dunia, Ustadz Yazid diketahui sempat menunaikan ibadah haji dan dikabarkan kesehatan beliau juga drop saat menunaikan haji di Tanah Suci. Ustadz Yazid menghembuskan nafas terakhirnya di Indonesia.

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن 

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ

Profil Ustadz Yazid

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Lc. lahir di Kebumen, 1963. Beliau dikenal sebagai seorang penulis, penceramah, ustaz, dan dai salafi di Indonesia. Ceramah-ceramah Ustadz Yazid banyak tersebar di Youtube dan sering mengisi kajian dan disiarkan langsung oleh Rodja TV. 

Ustadz Yazid diketahui juga pernah berguru kepada Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin, seorang ulama besar dari Saudi Arabia.

Ustad Yazid Jawaz yang dikenal dengan ceramahnya yang tegas ini ternyata mempunyai kecerdasan luar biasa. Beliau mampu menghafal kitab Ulama klasik, yaitu Kitab Bulughul Maram karya Al Hafidz Ibnu Hajar Al Asqalani. 

Ustadz Yazid juga dikenal melalui tulisan-tulisannya. Tercatat, sampai saat ini, Beliau telah menulis sebanyak 26 judul buku tentang Islam.

Ustad Yazid juga membina sebuah pondok pesantren di Bogor, yaitu pondok pesantren Minhajus Sunnah, Bogor, Jawa Barat. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved