Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Kakanwil Buka Rakor Forum Kakankemenag se Sumbar di Padang Panjang



Padang Panjang, Humas_Sepekan menjelang purnabakti (pensiun) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga, mengundang seluruh Kakankemenag se Sumatera Barat untuk menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kepala Kantor Kementerian Agama.

Digelar di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kota Padang Panjang, Selasa (23/07/2024).

Dalam sambutannya, H. Alizar menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh hadirin.

Kemudian Kakankemenag menyampaikan bahwa semua ada masanya. "Lahir dan meninggal dunia, mulai dinas serta pensiun itu adalah Sunnatullah. Semua ada masanya," ujarnya.

"Semuanya telah tertulis di Lauh Mahfudz dan kita manusia tinggal menjalaninya dengan usaha maksimal," pungkasnya sembari mengutip Al-Qur'an Surat Adz-Zariyat (51) ayat 56.

"Bekerja pada Kementerian Agama orientasi kita adalah dunia dan akhirat. Terkait dengan regulasi dan aturan yang berlaku pada Lembaga Kementerian Agama, mari kita patuhi dan laksanakan secara seksama," jelasnya mengakhiri.

Pada kesempatan ini temu ramah bersama seluruh unsur terkait, berkenaan dengan momentum H. Alizar yang memasuki Masa Purnabakti Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Aguatus 2024, dengan Masa Kerja Pensiun 28 Tahun 5 Bulan.

H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga yang akan memasuki masa pensiun, kembali menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh hadirin. “Pensiun hanya dari pekerjaan sebagai ASN Kankemenag Kota Padang Panjang, sementera tugas dan amanah selaku hamba Allah akan tetap dijalankan sampai akhir hayat,” ujarnya menahan tangis.

Sementara Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami lepas dengan muka yang jernih dan hati yang suci, H. Alizar yang memasuki masa pensiun (purnabakti).

Kakanwil juga menyampaikan isu aktual pada jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia. "Diantara isu aktual adalah suksesnya penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1445 Hijriyyah," ujarnya.

"Kita berkomitmen bersama untuk menjaga nama baik lembaga, nan membesarkan lembaga kita tercinta dengan semboyan Ikhlas Beramal," ulasnya.

"Terkait dengan lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama, kita juga berkomitmen mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dan Mendunia," sambungnya.

"Kemudian perlunya optimalisasi zakat dan wakaf pada masing-masing daerah Kankemenag Kabupaten/Kota dengan berkolaborasi bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat," tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dan bingkisan dari Kakankemenag Kota yang hadir kepada Buya Alizar.

Dihadiri Kakankemenag se Sumbar, pejabat, JFT dan JFU, ASN dilingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang beserta Kepala KUA, Kepala Madrasah, pimpinan Pondok Pesantren, serta undangan lainnya. (Adi)





Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved