Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Pernyataan Lengkap Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024


Moslemtoday.com :
Joe Biden mengumumkan pengunduran diri dari kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) tahun 2024. Keputusan itu disampaikan Biden dalam sebuah surat yang diunggah di media sosialnya.

Pengumuman mundur tersebut disampaikan Biden pada Minggu (21/7) waktu Amerika. Dalam suratnya itu, Biden membahas capaian kerjanya sebagai Presiden Amerika Serikat selama hamper empat tahun terakhir.

"Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah bangsa. Hari ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia," bunyi surat Biden yang diunggah di akun X miliknya seperti dilihat detikcom, Senin (22/7/2024).

Biden juga menyinggung keberhasilan memimpin Amerika melewati masa pandemi COVID-19. Dia mengatakan kepemimpinannya berhasil mengembalikan posisi Amerika Serikat di tempat terhormat dalam kancah internasional.

"Saya tahu tidak ada yang bisa dilakukan tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam seabad dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kami telah melindungi dan mempertahankan Demokrasi kita. Dan kami telah merevitalisasi dan memperkuat aliansi kami di seluruh dunia," katanya.

Biden mengaku terhormat bisa menjadi Presiden Amerika Serikat. Meski niatnya bisa kembali menjabat empat tahun ke depan, Biden memutuskan menarik diri dari bursa calon presiden Amerika Serikat tahun ini.

"Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai Presiden. Dan meskipun niat saya adalah mencalonkan diri kembali, saya percaya ini adalah demi kepentingan terbaik partai saya dan negara bagi saya untuk mundur dan fokus sepenuhnya pada menjalankan tugas saya sebagai Presiden untuk sisa masa jabatan saya," tutur Biden.

Berikut isi lengkap surat pengunduran diri Joe Biden dari bursa Pilpres AS 2024:

Joseph R. Biden, JR 21 Juli 2024

Teman-teman warga Amerika,

Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah Bangsa.

Saat ini, AS memiliki ekonomi terkuat di dunia. Kita telah melakukan investasi bersejarah dalam membangun kembali Bangsa, menurunkan harga obat untuk para lansia, dan dalam memperluas perawatan kesehatan yang terjangkau bagi sejumlah besar warga Amerika.

Kita telah menyediakan perawatan yang sangat dibutuhkan bagi sejuta veteran yang terpapar zat-zat beracun. Mengesahkan undang-undang keselamatan senjata pertama dalam 30 tahun. Menunjuk wanita Afrika-Amerika pertama di Mahkamah Agung. Dan mengesahkan undang-undang iklim yang paling signifikan dalam sejarah dunia.

Amerika tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk memimpin, daripada saat ini.

Saya tahu semua ini tidak mungkin akan terjadi tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita telah mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam satu abad dan krisis ekonomi terburuk sejak Great Depression. Kita telah melindungi dan melestarikan Demokrasi kita. Dan kita telah menghidupkan kembali dan memperkuat aliansi kita di seluruh dunia.

Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk menjabat sebagai presiden Anda. Dan meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin bahwa demi kepentingan terbaik partai saya dan negara, saya harus mengundurkan diri dan hanya berfokus pada pemenuhan tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya.

Saya akan berbicara di depan publik akhir minggu ini secara rinci tentang keputusan saya.

Untuk saat ini, izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk melihat saya terpilih kembali.

Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena telah menjadi mitra yang luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Dan izinkan saya menyampaikan penghargaan saya yang tulus kepada rakyat Amerika atas kepercayaan dan keyakinan yang telah Anda berikan kepada saya.

Saya percaya hari ini apa yang selalu saya yakini: bahwa tidak ada yang tidak dapat dilakukan Amerika jika kita melakukannya bersama-sama. Kita hanya perlu mengingat bahwa kita adalah Amerika Serikat.

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved