Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Banser Jaga 24 Jam Markas PBNU, PKB: Seharusnya yang Dijaga Khittah NU 1926

Moslemtoday.com : Waketum PKB Jazilul Fawaid merespons soal markas PBNU yang dijaga 24 jam oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Jazilul mengatakan seharusnya yang dijaga ialah khittah Nahdlatul Ulama (NU) 1962. Diketahui, khittah memiliki arti garis besar perjuangan. 

"Itu urusan Banser, silakan saja. Hemat saya yang perlu dijaga 24 jam itu kemurnian khittah NU 1926," kata Jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/8/2024).

Jazilul kemudian menilai Sekjen PBNU Saifullah Yusuf hendak ingin mengambil alih PKB.

"Supaya tidak diselewengkan oleh Gus Ipul yang mau ambil alih PKB. Pikiran Itu dapat merusak tujuan pendirian NU," katanya.

"Selama masih ada pikiran yang menyimpang seperti itu, pasti akan dihantui rasa tidak aman," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Addin Jauharudin memastikan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) diturunkan untuk menjaga kantor pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Penjagaan dilakukan agar aksi demonstrasi di depan kantor PBNU tak terulang.

Addin mengatakan, jika ada aksi demonstrasi di depan kantor PBNU, akan langsung dibubarkan oleh pasukan Banser yang berjaga. Menurutnya, kantor PBNU tidak boleh dikotori oleh aksi demonstrasi.

"Kita minta pertama tidak ada lagi aksi di depan PBNU, apa pun itu. Kalau ada, kita langsung sikat, langsung gebuk, tapi sebelumnya kita pendekatan persuasif," kata Addin di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/8).

"Kita nggak mau lagi gedung ini dinodai dikotori oleh demo-demo. Jadi yang kedua hal apa pun lagi yang berkembang di lapangan segala macam, Banser akan terus berkoordinasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan, kita bisa langsung kirim pasukan ke sana," jelasnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved