Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Breaking News! Anies Berencana Bikin Partai Baru dalam Waktu Dekat


Moslemtoday.com : 
Setelah kalah di ajang Pilpres 2024 dan gagal maju di Pilgub Jakarta 2024, Anies Baswedan memberikan sinyal kuat akan membangun partai baru. Hal ini diungkap Anies setelah menyatakan diri tak akan masuk partai politik yang sudah ada.

"Ada yang usul supaya saya masuk partai atau bikin partai politik," kata Anies dalam video yang diunggah di akun Youtube Anies Baswedan, Jumat petang, (30/8/2024).

Menanggapi itu, Anies mengungkap jika partai politik yang ada saat ini telah tersandera kekuasaan. Sehingga berat baginya jika harus masuk ke partai politik yang sudah ada.

"Nah gini, kalau masuk partai, pertanyaannya partai mana yang sekarang tidak tersandera oleh kekuasaan. Jangankan dimasuki, mencalonkan saja terancam. Agak beresiko juga bagi yang mengusulkan. Jadi ini adalah sebuah kenyataan nih," jawabnya.

Lalu, apakah membuat partai politik baru menjadi langkah Anies? Meski tak secara eksplisit menyatakan hal itu, namun mantan Menteri Pendidikan itu memberikan sinyal kuat.

"Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar dan itu menjadi sebuah kekuatan, diperlukan menjadi gerakan. Maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," tutur Anies.

Ia pun berharap wadah yang akan ia buat ini akan menjadi langkah konkrit untuk meneruskan perjuangan. "Kita lihat sama-sama ke depan, semoga tidak terlalu lama lagi. Kita bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini makin hari makin membesar. Yang menginginkan Indonesia yang lebih setara, demokrasi yang lebih sehat, politik yang lebih mengedepankan policy dan gagasan," jelasnya.

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=o8A5i7mhXXc

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved