Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Hasto Akui PDIP Berminat Usung Anies di Pilgub Jakarta: Cara Bicaranya Menarik


Moslemtoday.com : 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap peluang partainya untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

Peluang itu merespons Anies yang kini berpeluang besar ditinggalkan PKS karena tak kunjung memenuhi syarat pencalonan. PKS mulai membuka komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Ridwan Kamil.

Hasto mengakui ketertarikan partai terhadap Anies yang menjadi rival pada Pilkada sebelumnya di 2017. Ia pun memuji gaya bicara Anies yang menurutnya menarik.

"Dari cara bicaranya menarik," ucap Hasto sambil tersenyum saat mendampingi Megawati Soekarnoputri berkunjung ke pameran seni rupa di Galeri Nasional, Jakarta, Kamis petang, (8/8/2024).

Menurut Hasto, ketertarikan itu bahkan bukan hanya diungkapkan oleh dirinya. Ketua DPP PDIP sekaligus putri Megawati, Puan Maharani juga mengungkapkan hal serupa.

Meski demikian, Hasto mengungkapkan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan banyak calon potensial, termasuk salah satunya Andika Perkasa.

"Dan Mbak Puan juga sudah beberapa kali menyampaikan sikapnya dan kami juga melakukan komunikasi ya dengan banyak calon potensial di Jakarta termasuk Pak Andika jangan lupa, juga diusulkan di Jakarta," ujarnya.

Hasto mengatakan pihaknya saat ini masih terus menjalin komunikasi lintas partai dengan intens. Terutama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan beberapa ketua umum yang lain.

"Saya bersama dengan Pak Said Abdullah beberapa waktu yang lalu sudah bertemu dengan Bapak Muhaimin Iskandar, Bapak Zulkifli Hasan, dan Bapak Mardiono, bapak Oesman Sapta, Bapak Hari Tanoe, itu dialog terus kami lakukan," katanya.

PDIP tak bisa sendirian mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. PDIP harus koalisi karena butuh sedikitnya lima kursi lagi di DPRD DKI untuk memenuhi syarat pencalonan. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved