Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Hasto Ungkap Ada Upaya Ganjal Pencalonan Anies di Pilkada Jakarta

Moslemtoday.com : Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan adanya upaya mengganjal pencalonan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini agar Anies gagal maju di Pilkada Jakarta.

"Ya kalau kami menerima laporan memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan," kata Hasto kepada wartawan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Dia mengatakan hal tersebut dapat merusak demokrasi di Indonesia. Hasto menekankan bahwa semua masyarakat Indonesia memiliki hak konstitusional untuk dicalonkan dalam pemilihan.

"Siapa pun yang oleh proses yang seharusnya demokratis, tetapi ketika ada upaya-upaya untuk mengganjal calon-calon tertentu, itu kehidupan demokrasi kita tidak sehat," ujarnya.

Hasto memastikan PDIP akan terus mengawal agar kontestasi Pilkada dapat berlangsung dengan sehat. Sehingga, tidak ada bentuk pengganjalan kepada siapapun dan kader manapun yang ingin maju Pilkada 2024.

"Itu yang kami harapkan sehingga kehidupan demokrasi harus kita perjuangkan bersama-sama dan di Jakarta itu harus menampilkan suatu kontestasi yang menarik, kontestasi yang berkeadaban, yang kaya dengan ide-ide besar untuk membangun Jakarta dan Indonesia," jelas Hasto.

Di sisi lain, Hasto menyampaikan PDIP sudah mencermati nama figur yang akan didorong maju di Pilkada Jakarta. Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menugaskan kader-kadernya untuk menjalin komunikasi dan pendekatan kepada para figur.

"Nama-nama sudah ada. Proses dialog sudah dilakukan, Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan tujuh kader senior untuk melakukan pendekatan-pendekatan dengan partai politik lain," ungkap Hasto. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved