Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah di Padang Panjang




Padang Panjang, Humas_Hadirkan Seluruh Kepala Satuan Pendidikan, Kemenag Padang Panjang Gelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka, Rabu (07/08/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang diwakili Kasubbag TU H. Suarman, didampingi Ketua Tim Kurikulum dan Kasi Penmad, menggelar Sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 450 Tahun 2024 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula PLHUT Kota Padang Panjang diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah, Kepala RA, Pengawas Madrasah dan Wakil Kepala, beserta Koordinator bidang kurikulum se Kota Padang Panjang.

Sosialisasi ini menekankan pada implementasi Kurikulum Merdeka secara Nasional pada satuan pendidikan dibawah Kementerian Agama. 

Pedoman pada KMA nomor 450 tahun 2024 ini memberikan fleksibilitas yang lebih luas bagi satuan pendidikan dalam mengembangkan pembelajaran sesuai karakteristik peserta didik dan kebutuhan masyarakat.

Bertindak sebagai Narasumber Sosialisasi Ketua Tim Kerja Kurikulum Kanwil Kemenag Sumbar H. Afrizal bersama Kepala MAN 1 Plus Keterampilan Tanah Datar Rika Maria.

Kesempatan ini, Kakankemenag Kota Padang Panjang berikan reward untuk Pengawas Madrasah yaitu Agus Nasution dan Suprianto. 

Reward dan apresiasi ini diberikan kepada kedua Pengawas Madrasah kita atas dedikasinya mendampingi RA dan Madrasah kita dalam menyusun Kurikulum Madrasah. Sehingga seluruh RA dan Madrasah kita on time memvalidasi dan mengumpulkan Kurikulum Madrasah.

“Alhamdulillah, atas pencerahan dan berbagi ilmu dari tim Kurikulum Provinsi sangat terasa manfaatnya bagi kita bersama. Kita sepakat untuk Verifikasi dan Validasi Simpatika seluruhnya InsyaAllah tuntas pada 13 Agustus 2024,” ujar Kasi Penmad.

“Kepala Madrasah, Wakil kepala Madarasah Bidang Kurikulum dan operator hebat Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Padang Panjang, semuanya berkomitmen mewujudkan Madrasah Maju, Bermutu, dan Mendunia,” Pungkas Emi mengakhiri. (Adi)






Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved