Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Istana Garuda di IKN Dinilai Seperti Markas Batman, Ini Kata Menteri PUPR

Moslemtoday.com : Bangunan megah Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur menuai kritikan dari warganet karena dinilai seperti memiliki aura mistis. Beberapa warganet mengatakan Istana Garuda seperti markas Batman.

Menanggapi hal itu, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membantah anggapan di media sosial itu. mengenai Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Basuki menerangkan bangunan Istana Garuda nantinya akan menjadi sesuai desain awal berwarna hijau ketika terkena proses oksidasi. Hal ini sesuai penjelasan dari Nyoman Nuarta selaku desainer Istana Garuda.

"Kalau menurut Nyoman Nuarta, itu nanti kalau kena oksidasi akan jadi hijau seperti GWK. Itu kan perunggu yang akan dikenai cairan, nanti dia beroksidasi menjadi lebih hijau, menjadi seperti GWK," ujar Basuki Hadimuljono ditemui di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024).

Basuki menjelaskan memang butuh waktu lama untuk melakukan proses oksidasi seperti patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.

"Iya (butuh waktu untuk oksidasi). Kayak yang di GWK lah itu berapa lama itu," kata Basuki. "Kayak GWK itu berapa lama? Kan ini IKN untuk jangka panjang," tukasnya.

Seperti diketahui, ramai di sosial media mengkritik desain Istana Garuda yang tidak mirip dengan desain awal. Sejumlah netizen pun mengomentarinya. Netizen pun berbondong-bondong meninggalkan komentar negatif dalam unggahan itu.

Akun @airantiereal, "Sorry to say....kok aura nya mistis yaaakk....kek kerajaan siluman kelelawar...," tulis warganet dilihat pada Selasa 6 Agustus 2024.

Akun @5tev3n_pe9el, "gw kira markas batman," tulis warganet tersebut.

Akun @k_s_p24, "markasnya batman." 

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved