Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

KBIHU AL-IKHLAS Hadir di Pariaman

 








Pariaman, Humas_Mengakhiri Agustus 2024, Kakankemenag diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis), Syaiful Azmi bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Ambril, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Khairul Firdaus, serta unsur pejabat lainnya memberikan pembinaan kepada jajaran ASN dilingkungan Kankemenag Kota Pariaman, Jum'at (30/08/2024).

"Mari selalu menjunjung tinggi Disiplin dan komitmen mengamalkan lima nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia," tuturnya.

Kasi Pendis menekankan pentingnya ikhlas beramal kepada seluruh ASN dan tetap berkhidmat melayani masyarakat.

"Apresiasi luar biasa kepada seluruh ASN Kankemenag Kota Pariaman, telah menghadiri Pembinaan setiap Jum'at pagi dalam sekali dua pekan," ulasnya.

Kemudian Kasi Pendis, Syaiful Azmi menyampaikan syukur atas suksesnya Kontingen Kota Pariaman menuju Tingkat Provinsi dalam berbagai kegiatan.

"Terbaru dalam Khafilah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah ( Porsadin ) Kota Pariaman, akan berangkat ke Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti kegiatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat," sambungnya lagi.

"Terkait Komite Madrasah, laksanakan sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku," ulasnya lagi.

Penyelenggara Zawa, Khairul Firdaus juga menyampaikan bahwa se Indonesia, diperintahkan untuk membentuk Pengurus Project Manajemen Unit (PMU) Akselerasi Pengembangan Zakat dan Wakaf dalam rangka memantau Kampung Zakat dan Kampung Wakaf.

"Dalam waktu dekat akan dilaunching Kampung Zakat di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan," ujarnya.

Penyelenggara Zawa juga mengimbau kepada seluruh ASN Kankemenag Kota Pariaman, untuk menyukseskan bersama program Wakaf Tunai berupa Uang.

"Kami sangat mengharapkan kolaborasi semua pihak untuk suksesnya berbagai program kegiatan keagamaan," harapnya.

Sementara itu Kasi PHU, Amril juga menyampaikan bahwa telah diikuti pendampingan penyusunan laporan keuangan Pengelolaan Keuangan Operasional Haji ( PKOH ) Tahun 2024 dan perencanaan PKOH Tahun 2025 di The Balcone Suite and Resort Hotel Gadut Agam-Bukittinggi.

"Kemudian kita teruskan informasi untuk masyarakat, agar waspada terhadap Travel Haji dan Umrah yang tidak resmi ( tidak berizin )," ujarnya.

"Hingga saat ini belum satupun KBIHU yang legal untuk Wilayah Kota Pariaman. Manasik Haji yang dilakukan oleh KBIHU yang tidak berizin, akan berimbas kepada Kankemenag," jelasnya.

"Alhamdulillah, akan hadir Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah ( KBIHU ) di Masjid Al-Ikhlas Koto Mandakek Kota Pariaman. Dalam waktu dekat akan kita percepat rekomendasi ke Kanwil, untuk kemaslahatan umat khususnya di Kota Pariaman," tandasnya.

"Mari kita tingkatkan sinergitas untuk menyukseskan semua program kita di Kementerian Agama," pungkasnya mengakhiri.

Ditempat terpisah Kakankemenag H. Rinalfi memberikan apresiasi kepada seluruh ASN Kankemenag Kota Pariaman, tetap berkomitmen melayani umat.

Turut hadir dalam pembinaan pagi ini Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan, bersama unsur pejabat lainnya, JFT dan JFU ASN Kankemenag Kota Pariaman. 

( Adi / Meri )








Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved