Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

KSM Provinsi di Padang Panjang Sukses


Padang Panjang, Humas_Sebanyak 20 orang siswa-siswi pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Padang Panjang siap mengharumkan Bumi Serambi Mekah Tingkat Provinsi di Madrasah Aliyah Kauman Muballighin Muhmmadiyah (MA KMM) Padang Panjang, Kamis (01/08/2024).

Kasi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang Emi Ratna Aprilana menjelaskan bahwa pembukaan KSM Tingkat Provinsi dilakukan secara virtual via zoom meeting. “Dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah, H. Hendri Pani Dias,” ujarnya.

“Kegiatan disambut antusias oleh seluruh peserta bersama pendamping (official), yang tetap semangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan,” ulasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, H. Syafrizal, tetap menyempatkan diri meninjau jalannya kegiatan sebagai dukungan penuh dari pihak Kemenag Kota Padang Panjang terhadap para peserta.

Bahkan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Miswan turun ke lokasi didampingi Plt. Kakankemenag, Kasi Penmad bersama Kepala Madrasah se Kota Padang Panjang.

“Selamat berkompetisi dengan semangat untuk seluruh peserta dan berharap kita bersama kepada Allah, kiranya nanti adanya Duta Kota Padang Panjang melaju ke Tingkat Nasional,” ujar Kabag TU diaminkan H. Syafrizal.

“Pelaksanaan Final Nasional dan Grand Final Nasional, 2 s.d 7 September 2024 di Provinsi Maluku Utara,” jelasnya memberikan semangat.

Plt. Kakankemenag juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini.

"Terimakasih kepada seluruh panitia dan semua pihak, telah ikut menyukseskan pelaksanaan KSM khususnya bagi peserta dari Kota Padang Panjang. Kepada seluruh peserta, selamat mengikuti KSM dan terus semangat berkompetisi. Dengan segala persiapan yang telah kita lakukan, sukses KSM dari Kota Padang Panjang, meraih prestasi gemilang di Tingkat Provinsi, serta menjadi terbaik mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional," harap H. Syafrizal.

Kasi Penmad menambahkan bahwa KSM tahun ini mengusung tema Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia, dari Kota Padang Panjang perlombaan diikuti secara online, dengan titik lokasi dipusatkan di Labor Komputer MA KMM Padang Panjang.

"Peserta KSM dari Kota Padang Panjang terdiri dari 11 orang pemenang KSM Individu, 9 orang pemenang KSM Beregu Terpadu. Cabang lomba yang diikuti meliputi, Matematika dan IPAS untuk jenjang MI Kategori Individu, Matematika, IPA dan IPS untuk MTs Kategori Individu, dan Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Geografi dan Ekonomi untuk MA Kategori Individu,” jelas Kasi Penmad.

“Selain itu, untuk kompetisi beregu mencakup bidang Sosial Sains Terpadu, yang melibatkan kombinasi bidang matematika, IPA dan IPS," tandas Emi Ratna Aprilana. (Adi)






Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved