Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

MoU Tentang Edukasi Lalu Lintas Resmi Diteken Empat Lembaga Sekaligus




Pariaman, Humas_Setelah melalui rangkaian beberapa tahapan demi tahapan, akhirnya Memorandum of Understanding (MoU) atau Kerjasama antara Polres Pariaman dengan Kementerian Agama Kota Pariaman, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Piala Sakti Kota Pariaman resmi diteken, Rabu (14/08/2024.

Dalam MoU ini Kakankemenag Kota Pariaman, H. Rinalfi didampingi Kasi Pendis Syaiful Azmi, bersama Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) dan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA), serta perwakilan dari K3MTs, mendukung penuh MoU wujud sinergitas tugas antar lembaga/instansi negara.

Kapolres Kota Pariaman diwakili Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pariaman, AKP Masrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan terobosan paling cepat untuk saat ini, terkait MoU Edukasi Masyarakat tentang lalu lintas di Kota Pariaman.

"Bahkan MoU langsung dengan empat lembaga sekaligus, antara Polres dengan Kemenag, Disdikpora dan STIKES Piala Sakti Pariaman," ujarnya.

"Adapun berdasarkan ruang lingkup kerjasama dengan para pihak, sepakat untuk mengadakan Nota Kesepemahaman dalam rangka mewujudkan terselenggaranya pendidikan lalu lintas Terintegrasi kedalam Kurikulum Madrasah dan Pondok Pesantren," ulasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H Rinalfi telah memahami dan mengerti terkait poin kerjasama tentang lalu lintas ini, dengan harapan MoU bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

“Harapan kedepannya tidak lanjut dari MOU ini adalah turunnya Petugas dari Satlantas Polres Pariaman ke Madrasah-Madrasah dan Pondok Pesantren di Kota Pariaman untuk memberikan penyuluhan," ujarnya.

“Ruang lingkup Nota Kesepemahaman meliputi, 1. Pelaksanaan pelatihan kepada guru-guru Tingkat SD/MI/SMP/MTs, SM/SMK/MA serta Pondok Pesantren yang akan bertugas memberikan materi pendidikan lalu lintas; 2. Menyiapkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar tentang Pendidikan lalu lintas; 3. Madrasah menjadi piloting untuk pelaksanaan pendidikan lalu lintas," tandasnya mengakhiri. 

Hadir seluruh pihak terkait, dari Polres Pariaman, Kemenag, Disdikpora, Dishub, Jasa Raharja, dan K3MI, K3MTs, serta K3MA. (Adi)




Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved