Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Soal Rencana Bikin Partai Baru, Anies: Semangat Perubahan Makin Membesar

Moslemtoday.com Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tengah ancang-ancang membuat partai politik usai gagal berlaga di Pilkada Jakarta 2024. 

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan dalam 'Catatan Anies Pasca Pilpres dan Pilkada 2024' dikutip laman Youtube Anies Baswedan, Jumat, 30 Agustus 2024.  

Anies awalnya membahas peluangnya masuk partai politik -- sebagaimana desakan banyak pihak. Namun, Anies justru mempertanyakan kondisi partai politik saat ini yang tersandera kekuasaan. 

"Nah gini kalau masuk partai, pertanyaannya gini, partai mana yang tidak tersandera oleh kekuasaan? Jangankan dimasukin, mencalonkan aja terancam agak berisiko juga bagi yang mengusulan jadi ini adalah sebuah kenyataannya," kata Anies.

"Lalu apakah akan membuat partai politik baru?" sahut Anies.

Anies menerangkan selama 2 tahun terakhir berkeliling Indonesia saat pilpres maupun pasca pilpres, ia melihat dan merasakan bahwa semangat perubahan semakin hari semakin membesar.  

"Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar, dan itu menjadi sebuah kekuatan, diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," terang Anies.

 Inisiator 'Indonesia Mengajar' itu tak menampik jika semangat perubahan itu membesar dan telah menjadi gerakan sosial, bukan tak mungkin akan dibentuk wadah ormas atau parpol. 

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=o8A5i7mhXXc

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved