Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Study Kerja Tentang Kampung Zakat, Kemenag Padang Panjang ke Pariaman


Pariaman, Humas_Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Zahardi didampingi Penyelenggara Zawa, Khairul Firdaus menyambut rombongan study kerja dari Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (11/09/2024).

Tiba terkait studi kerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan skema pemberdayaan ekonomi umat melalui program kampung zakat.

Kedatangan rombongan study kerja dari Kankemenag Kota Padang Panjang disambut langsung Plh. Kakankemenag Kota Pariaman beserta jajaran. "Kami merasa tersanjung, menerima kunjungan dari Kota Dingin Serambi Mekah Padang Panjang," ujar Zahardi.

"Kami tentu akan berbagi program terkait upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan skema pemberdayaan ekonomi umat melalui program kampung zakat," ulasnya.

"Kita bertekad bersama membawa nama Kementerian Agama tempat kita bernaung, yang mengusung slogan Ikhlas Beramal untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi umat," pungkasnya.

Sementara itu Penyelenggara Zawa Kankemenag Kota Pariaman, Khairul Firdaus Tuanku Kuniang Malin Malano menambahkan bahwa diantara kiat skema pemberdayaan ekonomi umat melalui program kampung zakat adalah komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait. “Dibutuhkan komunikasi dan kolaborasi dengan pihak terkait, seperti bagian Kesra Setdako Pariaman, Baznas, UPZ beserta tokoh masyarakat lainnya," ulasnya mengakhiri.

Khairul Firdaus juga menekankan pentingnya kebersamaan agar program berjalan lebih baik sesuai harapan.

Menanggapi sambutannya Plh.Kakankemenag Kota Pariaman, Penyelenggara Zawa Kankemenag Kota Padang Panjang, Azwarhadi bersama Kasi Pendi Pontren H. Syaiful Arifin menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk saling menguatkan. "Memang benar studi kerja ini untuk saling menguatkan, namun dipilihnya Kankemenag Kota Pariaman karena banyak kelebihannya," ujarnya.

"Kami akan meramu trik dan tindak lanjut yang ada, terkait skema pemberdayaan ekonomi umat melalui program kampung zakat," ulasnya.

Ini merupakan program aksi nyata yang langsung menyentuh ekonomi umat nantinya. "Kami akan melakukan komunikasi, koordinasi, serta sosialisasi dengan semua pihak, untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat melalui program kampung zakat di Kemenag Padang Panjang," tukasnya.

"Kami datang bukan sembarang datang, tapi tiba untuk menjemput sesuatu dan menerapkannya nanti di Kota Serambi Mekah Padang Panjang," pungkasnya mengakhiri.

Hadir sebanyak empat orang dari Kemenag Kota Padang Panjang, tergabung dalam rombongan study kerja, siap mempercepat pemberdayaan ekonomi umat melalui program kampung zakat.

Bersama Penyelenggara Zawa, turut PPK Bimas Islam H. Syaiful Arifin, El Adra dan Rahmayulis. (Adi/Meri)







Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved