Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ads

Kemenag Agam Studi Tiru PLHUT ke Kota Pariaman




Pariaman, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Rinalfi didampingi Kasubbag TU dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), bersama pejabat lainnya menyambut tamu dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Jum'at (11/10/2024).


Kedatangan rombongan sebanyak dua belas orang, untuk studi tiru dalam rangka meningkatkan kualitas operasional Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).


Tim studi tiru dipimpin langsung Kakankemenag Kabupaten Agam, Thomas Febria beserta jajaran, mendengarkan langsung terkait pelayanan PLHUT Kota Pariaman dari tahap awal hingga berdiri dan beroperasi.


Keberhasilan PLHUT Kota Pariaman, memotivasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam untuk berkunjung dan melihat langsung.


H. Rinalfi menjelaskan bahwa pembangunan Gedung PLHUT Kota Pariaman telah selesai semenjak 2020, dimasa kepemimpinan H. Muhammad Nur (Kakankemenag waktu itu) dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik untuk umat, bersumber dari Surat Berharga Syari'ah Negara (SBSN).


“Pembangunan PLHUT merupakan program inovasi layanan haji, untuk meningkatkan pelayanan untuk Calon Jemaah Haji dan Umrah,” ujarnya.


“Mulai dari pelayanan informasi pendaftaran, pembayaran, serta layanan bimbingan manasik haji untuk jemaah Kota Pariaman,” ulasnya.


Kasi PHU Kankemenag Kota Pariaman, Amril Tuanku Kuniang menambahkan terkait informasi pembangunan Gedung PLHUT secara detail kepada rombongan studi tiru bersama JFU PHU, serta terkait dengan operasionalnya. 


Menanggapi penjelasan Kakankemenag Kota Pariaman, Kakankemenag Kabupaten Agam, H. Thomas Febria mengucapkan terimakasih terkait informasi lengkap tentang pembangunan dan layanan pada PLHUT Kota Pariaman.


"Kami merekam seluruh informasi pengelolaan PLHUT di Kota Pariaman, siap untuk diterapkan nantinya di PLHUT Kabupaten Agam," ulasnya.


“Merupakan informasi berharga bagi kami, yang akan memulai operasional PLHUT Kabupaten Agam pada akhir bulan Oktober 2024 ini,” pungkasnya.


Kegiatan ditutup dengan saling bertukar cinderamata antara Kankemenag Kota Pariaman dengan Kankemenag Kabupaten Agam. (Adi/Meri)




Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Bottom Post Ads

Copyright © 2024 - Moslemtoday.com | All Right Reserved